Cara membuat Emai Gmail (Google Mail) Terbaru

Cara Membuat Email Gmail (Google Mail) Terbaru


Cara Membuat Email Gmail (Google Mail)Terbaru - Berbicara tentang Email, di era sekarang ini hampir semua kebutuhan di internet memerlukan sebuah akun email, bisa dari gmail dan yahoo yang sering digunakan dan gratis tentunya. Email selain untuk berkirim surat elektronik juga diperlukan untuk membuat  akun media sosial di Facebook, Twitter, atau Google plus, pasti situs media sosial tersebut akan meminta akun email kita, atau ketika kita ingin belanja di toko online, pasti mereka akan menanyakan akun email kita.


Sekarang ini telah banyak penyedia email secara gratis seperti Gmail, Yahoo! Mail, Hot Mail, dan masih banyak lagi. Beberapa penyedia email tersebut memiliki fitur yang berbeda-beda. Pada artikel kali ini akan dibahas cara pembuatan e-mail Gmail atau Google Mail.

Google Mail atau Gmail sendiri merupakan layanan email gratis dari Google, cara membuat email gmail sendiri tidaklah sulit. Meskipun demikian namun faktanya saat ini banyak sekali orang yang belum bisa membuat akun email.

Nah, untuk anda yang ingin membuat email tapi belum tahu caranya silahkan simak penjelasan dibawah ini mengenai cara membuat email google atau gmail.

Untuk membuat email tentunya anda harus memiliki koneksi internet, jika sudah ikuti langkah – langkah berikut :

1.    Langkah pertama, kunjungi situs google mail atau klik Google mail
2.    Klik tombol “Create an account” atau “Buat akun” yang ada di sebelah kanan atas halaman Google mail. Perhatikan gambar dibawah ini :


3.   Anda akan masuk ke halaman pengisian data pribadi, silahkan isi formulir tersebut sesuai data pribadi anda. Untuk contoh pengisian, silahkan anda perhatikan gambar berikut :



Keterangan :
  • Nama : isi dengan nama lengkap Anda, nama depan dan nama belakang
  • Pilih nama pengguna Anda : isi dengan alamat email yang Anda inginkan (nama email harus belum pernah digunakan orang lain).
  • Buat sandi : isi dengan sandi yang tidak mudah ditebak, tapi mudah Anda ingat
  • Konfirmasi sandi Anda : ulangi memasukkan sandi Anda sebelumnya
  • Tanggal lahir : isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda
  • Gender : pilih yang sesuai dengan jenis kelamin Anda
  • Ponsel : isi dengan nomor HP Anda untuk keamanan
  • Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email lain (masukkan jika ada). Jika tidak ada Bisa anda kosongi.
  • Buktikan bahwa Anda bukan robot : isi dengan kode (2 kata dengan spasi) yang ada di halaman tersebut
  • Lokasi : isi sesuai dengan negara tempat Anda tinggal
  • Centang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan dari Google
  • Klik tombol “Langkah berikutnya” 

4. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan selamat datang dari Google. Klik Lanjutkan ke Gmail.


5.  Anda akan langsung dibawa ke halaman muka Gmail. Klik saja 'Berikutnya'. Lihat gambar berikut :



6. Anda akan langsung dibawa ke halaman Gmail anda. Google akan langsung memberikan 3 pesan ke inbox email anda.



7. Sampai disini akun Gmail anda sudah jadi, silahkan anda manfaatkan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh produk google gmail ini.

Cara membuat Email Gmail mudah Bukan.? Setelah melakukan semua tahap sampai tahap terakhir tadi, anda akan masuk ke akun Gmail baru anda. Sekarang anda sudah bisa mengirim dan menerima email dengan akun email anda yang baru saja anda buat.

Mungkin pihak Google bisa merubah cara membuat email baru sewaktu – waktu, namun saya rasa perubahannya tidak akan jauh beda dari cara diatas. Demikianlah ulasan Cara Membuat Email Gmail (Google Mail) . Selamat mencoba :)