Cara Membuat Email Baru di AOL Dengan Mudah


Cara Membuat Email Baru di AOL Dengan Mudah

Cara membuat email baru di AOL dengan mudah – Mungkin sebagian orang menganggap email di AOL itu terasa sedikit asing. Sebelum masuk pada tutorial membuat email di AOL, disini saya akan sedikit bercerita mengenai sejarah perkembangan AOL. AOL itu sendiri awalnya merupakan sebuah perusahaan America Online, Inc. Awalnya hanya merupakan perusahaan jasa Internet global dari New York, Amerika Serikat. Namun seiring berjalannya waktu dunia online semakin canggih, dan persaingan antara perusahaan online semakin ketat sehingga sejak tanggal 9 Desember 2009,  AOL memutuskan untuk go public dan dipegang oleh perusahaan Time Warner.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh email AOL adalah tampilannya yang elegan (meski ini subjektif ya, tergantung persepsi masing-masing), bagi anda yang ingin membuat email di AOL tapi masih bingung bagaimana cara membuatnya ? disini saya akan membagikan tutorial cara membuat email di AOL, berikut tutorialnya.


1.  Pertama, buatlah posisi duduk anda senyaman mungkin bila perlu siapkan secangkir kopi biar lebih santai .heehee.

2.  Pastikan anda terhubung dengan jaringan internet dan kunjungi situs web mail.aol.com, setelah terbuka halaman untuk login, klik “Get a Free Username”, seperti gambar di bawah ini.


3.    Isilah setiap kolom pada formulir dengan data anda.



Setelah isian telah terisi semua, jangan lupa Masukkan captcha atau isian untuk menandakan bahwa Anda bukan spammer dan klik “Sign Up”.

Selamat! Anda telah berhasil membuat email di AOL.

Sebenarnya membuat email di AOL cukup mudah, sangat praktis dan sederhana. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang suka menggunakan email di AOL, apalagi mereka-mereka yang membutuhkan banyak email. Dengan proses pendaftarannya yang simpel dan tidak ribet, Anda bisa saja membuat banyak email dalam waktu singkat. Namun, terkadang kita perlu berhati-hati ketika membuat email AOL karena IP Anda bisa di-block pula.

Berikut beberapa ketentuan-ketentuan yang harus anda perhatikan saat mengisi isian pada formulir cara membuat email di AOL.

  • Pastikan alamat email atau username yang anda gunakan belum  pernah digunakan oleh orang lain di AOL.com. 
  • Password atau kata kunci terdiri atas kira-kira 4-16 karakter. (ini untuk keamanan akun anda). 
  • Masukkan tanggal lahir. 
  • Pilih opsi jenis kelamin. 
  • Masukkan kode pos / ZIP code. 
  • Pilih pertanyaan keamanan dan isi jawaban Anda. 
  • Masukkan email alternatif Anda.

Sementara itu, ada beberapa syarat yang harus Anda perhatikan dalam cara membuat email di AOL, diantaranya :
  • Pengguna bisa memilih penggunaan data untuk iklan yang ditampilkan sesuai dengan minat. 
  •  Preferensi pemasaran bertujuan mengontrol komunikasi. 
  • Pengguna bisa melakukan kontrol terhadap pengumpulan serta penggunaan informasi pada pencarian. 
  • Pengguna bisa mengelola akun mereka pada bagian My Account.Pengguna bisa membuat pengaturan cookie yang bertujuan untuk mengontrol peramban yang Anda gunakan. 
  •  Mungkin terdapat penawaran kontrol tambahan.

Keunggulan Membuat Email di AOL
Mungkin anda bertanya-tanya apa saja fitur yang akan diperoleh ketika membuat email di AOL? Berikut beberapa di antaranya :
  • Email AOL merupakan fitur pengiriman email sudah pasti yang terdiri atas “To, CC dan BCC”, subject email, body email sebagai tempat isian surat elektronik Anda, Lampiran atau Attachment. 
  • Di AOL juga terdapat Fitur Signature atau semacam “tanda tangan” di email yang bisa berisi informasi yang perlu diketahui mengenai Anda di email ataupun hal-hal menarik dari Anda yang menjadi ciri khas email Anda. 
  •  Email AOL memiliki Fitur Reply untuk membalas email dan juga Forward untuk meneruskan email ke orang lain jika diperlukan.
Sebagai informasi tambahan buat anda, selain email AOL, AOL juga menyediakan fitur chatting seperti halnya Yahoo! Messenger yang dimiliki oleh Yahoo! Mail. Dengan fitur ini memungkinkan antar-pengguna AOL bisa saling mengobrol secara gratis melalui instant messanging yang dimiliki oleh AOL. Hebat bukan! Layanan chatting ini bernama AIM. Fitur AIM ini bisa anda gunakan apabila sudah mendaftarkan akun di AIM.

Itulah keunggulan-keunggulan yang kita dapatkan di Email AOL, Tentunya anda tidak mau ketinggalan bukan? Selamat mencoba berbagai fitur email dari AOL yang sudah berdiri sejak tahun 1983 ini! Cara membuat email di AOL sangat mudah ‘kan?